Israel Kembali Bombardir Perbatasan Gaza

29 01 2009

palestina_dalamGaza – Israel kembali membombardir perbatasan Jalur Gaza pada Kamis, 29 Januari ini. Pesawat tempur Israel membombardir sebuah daerah di perbatasan Jalur Gaza yang dikenal memiliki terowongan-terowongan menuju Mesir.

“Serangan udara terjadi pada lokasi yang digunakan untuk memproduksi senjata-senjata di daerah Kota Rafah menyusul tembakan roket ke Israel selatan di malam hari,” kata juru bicara militer Israel pada kantor berita AFP, Kamis (29/1/2009).

Menurut saksi mata, serangan udara itu terjadi di Rafah timur, sebuah daerah yang dikenal memiliki terowongan-terowongan yang diduga digunakan untuk menyelundupkan senjata bagi kelompok Hamas. Tak ada yang terluka dalam serangan Israel tersebut.

Sebelumnya militer Israel menyatakan, sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza menuju Kota Ofakim, Israel selatan. Namun roket itu jatuh di daerah tak berpenduduk.

Kelompok Brigade Martir Al-Aqsa kemudian mengklaim sebagai pelaku serangan roket itu. Kelompok ini merupakan cabang faksi Fatah pimpinan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Situasi di Gaza kembali memanas setelah bom yang diledakkan militan Palestina menewaskan seorang tentara Israel yang sedang berpatroli di dekat perbatasan Gaza pada Selasa, 27 Januari lalu. Israel membalas bom tersebut dengan gempuran ke Gaza yang menewaskan seorang petani setempat. Israel juga melancarkan serangan udara yang melukai tiga orang dan membombardir terowongan-terowongan di perbatasan Gaza-Mesir. (detikNews, 29/01/09)

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: